My Weblog

Just another WordPress.com weblog

Ngoprek & Upgrade Asus EEE PC Black

Spec :
Warna Hitam
TFT 7″ (800×480 P)
Intel Celeron-M 900 Mhz;
2GB DDR2 Corsair(upgrade)
SSD 4 GB
3 USB2.0, 100Mbps LAN
WiFi 802.11 b/g, WebCam 0.3 MP (VGA).
CardReader,
Baterai : 2-3 Jam
Ukuran : 225x165x21 (35) mm
Berat 900 gram
Shock Proof Design.
OS : Windows XP

First Impression laptop kecil dan keren nitipnya emang warna hitam karena yang putih kayaknya cepat kotor, performance lumayan buat secondary PC gue, soal harga sih gak murah2 bgt, saya beli US$ 399 di Shenzhen Cina. Dan emang harga resmi dari asus di luar negeri sama semua.

Saran saya buat yang mau beli laptop ini tahan dulu sampai lauch di Indonesia atau titip temen pas keluar negeri. Karena harga yang jual di indonesia sekarang gak worth. Dengan duit segitu bisa Upgrade memory SODIMM ke 2GB dan beli flash disk/SD SDHC 4G.

Ingin tau soal EEE PC secara detail dan di mana tempat belinya bisa liat di http://forum.eeeuser.com

Sekedar share pengalaman pertama memiliki EEE PC, klik images untuk liat ukuran besar.

Baru terima Jumat Pagi tanggal 14 Des 07






Bonus Softcase Asus


Isi Paket Pembelian Manual, CD Driver, Battery, Charger


Siap2 Upgrade SODIMM ke 2GB


Perlengkapan Storage


Screen Protector 12″ (dipotong 2 bagian)


Nga KUS dulu he..he…

Close UP


Update Patch Windows XP


Backup pake GHOST dulu sebelum terjadi apa2.


Perbandingan ukuran telpon kantor sama eee pc


Upgrade SODIMM dari 512 MB ke 2GB

Karena gak tahan setelah baca2 forum http://forum.eeeuser.com selama 3 minggu. Jadi tertarik ikut modivikasi.
Berkat postingan :

Johnx
http://forum.eeeuser.com/…id=38653#p38653

tnkgrl
http://forum.eeeuser.com/viewtopic.php?id=2355

tristand
http://forum.eeeuser.com/viewtopic.php?id=2334

Ckegg
http://forum.eeeuser.com/…php?id=5138&p=1
http://64.233.179.104/tra…ra%3Dpage%253D1
http://64.233.179.104/tra…ra%3Dpage%253D1

Thank’s buat mereka semua.

Ini hasil operasi eee pc gue, baru terima 1 hari langsung di bongkar abis he..he..


Hasil Upgrade nambah 2 port USB di dalem.


Part yang di gunakan.

30 AWG Wire
Lots of patience
2 * Surface mount USB ports
Healthy fear of turning your Eee into steaming pile of burnt PCB
SKILCRAFT USB Flash Disk 8GB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: